google-site-verification: google66af23cbba8d2856.html Cara Manajemen Waktu Anak Desain - Apock Design

Cara Manajemen Waktu Anak Desain



Ilustrasi belajar
Cara Manajemen Waktu Anak Desain - Hay sahabat desainer, mahasiswa desain yang dalam masa mengabdi di perkuliahan atau bahkan ada temen temen yang kuliah sambil bekerja. Entah itu desain interior, desain komunikasi visual, arsitektur,dsb. Dimanapun kalian berada, pasti hari hari yang dilewati serasa menegangkan sekali ya, waktu 24 jam kurang untuk menyelesaikan sebuah kata "DEADLINE". Sangat sulit untuk mengatur waktu agar deadline selesai tepat pada yang di inginkan. Maka dari itu temen temen harus bisa Memanajemen waktu nih, mimin apockdesain mau ngasih beberapa Tips Kejar Deadline. Gimana tuh, simak aja ya tulisannya sampai habis total. Semoga bermanfaat


1. Catat Deadlinemu di HP atau Buku Diary


Usahakan apa yang sering kamu bawa seperti Handphone atau Buku diary terisi oleh jadwal deadline mu, agar selalu teringat. Kalau saran mimin, apabila di kamarmu ada lemari pakaian atau bahkan ada kulkas atau kalau tidak ada ya tembok aja. Beri tulisan Deadline mu lalu tempelkan. Beri ukuran yang besar, biar bangun tidur langsung bisa lihat tuh, deadline mepet nya hehehe.

2. Jangan Buang Buang Waktumu !


Kebanyakan dari kita pasti menyepelekan waktu yang diberi Tuhan dengan gratis. Seumpama kita diberi deadline dari Kampus, Perusahaan atau Perorangan dengan jangka waktu 1 Bulan, pasti kita mengerjakan desainnya baru seminggu sebelum waktu yang di tetapkan. Lalu apa yang terjadi? deadline tidak selesai sesuai waktu, kamu depresi, menyalahkan Sang Pencipta "kenapa kok kehidupan ini keras", tuhan tidak adil dll. Banyak keluhan yang logikanya sangat tidak pantas untuk diucapkan, dirasakan bahkan lebih parahnya ada yang bunuh diri gara gara sebuah deadline. Mulai dari sekarang, prioritaskan yang terpenting, jangan hiraukan teman, kawan atau lingkungan yang membuatmu terlena dan lupa akan target atau deadline tugasmu. Ingat tujuanmu dan Ingat cita - citamu.

3.  Istirahat dengan Sholat


Waktu yang serasa sebentar sekali untuk mengerjakan deadline tugas membuat kita merasa kelelahan. Entah lelah di badan, pikiran dll. Luangkan waktumu istirahat secukupnya. Tidur siang bisa meringankan lelah badanmu 10 - 30 Menit. Jangan sampai lupa untuk sholat, ibadah solat, ia mengistirahatkan kita dari pikiran-pikiran duniawi. Kita sholat, dengan menundukkan diri kita dihadapan Allah azza wa jalla. Dengan harapan apa yang kita kerjakan dengan terburu buru, meluangkan waktu yang banyak, menguras pikiran seharian penuh hanya untuk sebuah deadline desain. Tidak sia sia dan bisa bermanfaat untuk khalayak ramai dan di Ridhoi oleh Allah azza wa jalla
Karena itulah, Rosululloh shollallohu alayhi wasallam bersabda kepada Bilal, "Wahai Bilal, istirahatkanlah kami dengan sholat."


4.  Ikhlas dan Nikmati Waktu


Nikmati waktumu dengan Ikhlas, banyak pada diri kita mengerjakan deadline apapun, seputar desain di iringi dengan rasa malas, tertekan, seakan akan sulit untuk bernafas hehehe. Padahal kalau kita positif thinking, menikmati waktu yang diberikan tuhan, mesyukuri apapun yang di berikan tuhan. Pekerjaan apapun akan terasa menyenangkan. Walaupun pekerjaan sesulit apapun itu.


5.  Atur Batas Waktu 


Sebagai anak desain yang berharap menjadi desainer profesional, pasti kita tidak ingin mengecewakan klien dengan hasil yang memuaskan, atau waktu yang molor, tidak sesuai dengan ketentuan yang di sepakati. Maka dari kita harus membuat batas waktu, harus tau kapan selesai deadline sebelum hari yang ditentukan. Kalau bisa kerjakan jauh jauh hari, sisa waktu bisa kita gunakan untuk membenahi kekurangan dari desain kita.

Pekerjaan serumit apapun, apabila kamu kerjakan bertahan dengan konsep yang baik. Akan selesai dengan hasil yang memuaskan. Menjadi profesional di dunia desain adalah wajib bagi anak desain, mahasiswa yang menempuh di jurusan desain atau pekerja desain sekalipun. Biasakan untuk membaca, berfikir dan mencoba. Semoga dipermudah dan jangan lupa sholat lima waktu, semoga bermanfaat

Selamat mencoba !! Supported by : http://surabayaakrilik.id/













Artikel