Biaya Kuliahku dari Desain Grafis

Afiq Ikhtiaruddin Junaidi, Mahasiswa UM Surabaya 
Biaya Kuliahku dari Desain Grafis - Berawal dari coretan pensil yang bergairah, hobby yang mulai merekah karena awal menggambar dihargai dengan ribuan pujian.

Di awal tahun 2010 kira kira masih di bangku Sekolah Menengah Pertama di Lamongan. Afiq Ikhtiaruddin Junaidi nama lengkapku, si kecil kumuh berwajah manis yang memulai hari demi hari dengan menggambar, dari menggambar sketsa dan kaligrafi, gambar yang sering di tertawakan. Namun aku tetap mewarnai kertas demi kertas buku sketsa yang aku miliki tanpa sedikitpun peduli dengan ocehan dan hinaan teman, sahabat atau tetangga di lingkup sekitarku.

Hidup lahir di Ds. Godog, Laren, Lamongan, 21 tahun lalu. Dengan cita cita tinggi yang mungkin kalau dibayangkan orang tidak akan sampai, karena terlalu tinggi, mungkin aku teringat betul perkataan bung karno bahwa "bermimpilah setinggi tingginya, apabila engkau jatuh kau akan jatuh diantara bintang bintang". Beranjak memasuki Sekolah Menengah Kejuruan, bakat desain mulai terlihat, diawali  dengan kepercayaan mendisainkan Banner, Flyer dan Sertifikat di Sekolahan yang hanya dibiayai nasi bungkus 5000an waktu itu. Teman, bahkan guru percaya akan bakat yang aku miliki, karena katanya  gaya desain  yang dibilang unik, asik dan nyentrik. 

Tahun demi tahun terus berlanjut, sehabis lulus SMK, entah diri ini mau dibawa kemana, menganggur atau tetap di rumah, eh tidak ada bedanya ya, hehehe. Beasiswa membawaku ke Surabaya awal tahun 2015 di tempat pelatihan di salah satu yayasan terbesar di Surabaya bahkan di Indonesia milik Yatim Mandiri. Kampus Kemandirian namanya, yang telah membawaku dan mendekatkanku akan mimpi itu. Masuk jurusan Desain Grafis aku ditempa habis habisan oleh trainer atau dosen pembimbing, diajari ini itu, mengenal Corel Draw, Photoshop dll.  dengan konsep "OUT OF THE BOX". Imajinasi yang liar, aku di suruh mendisain sepenuh tenaga ku. Al hasil aku menjadi spesialis desain Line Art, Vector, Karikatur dan semua yang berhubungan dengan desain.

Singkat Cerita, lepas dari yayasan pendidikan yang menempa bakat desainku selama setahun penuh. kini aku menempuh jenjang lebih tinggi, menjadi Mahasiswa gadungan Jurusan Arsitektur di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Biaya kuliahku pun sepenuhnya dari Jasa Desain yang aku dirikan. Untuk cerita lebih lanjut kenalkan aku di Media Sosial atau datang padaku. Aku akan mengajarimu yang ingin belajar Desain. Seputar Vector, Line Art, Karikatur dll Secara GRATISSSSSS.....

Temukan aku di Wisata Kuliner Mulyorejo di kala malam, sekitar pukul 12 sampai pagi aku menghirup kopi di lantai 2, aku tunggu ya. Atau hubungi aku melalui whatssap : 081558448098.

Untuk yang ingin melihat karya karya ku atau membantuku melariskan daganganku, agar aku bisa kuliah dengan tenang tanpa takut biaya SPP. bisa juga Follow Sosial Media punyaku


Mohon maaf apabila waktumu tersita dengan penyesalan yang dalam karna membaca artikel tentang kisah hidupku ini, sedikit mengemis aku mohon share link ini ya. Thanks You

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel