Belajar Menggunakan Cat Minyak Pemula

Belajar Melukis Cat Minyak Pemula




Belajar Menggunakan Cat Minyak Pemula - Heyho, asssalamualaikum kawan kawan, kali ini mimin mau ngajak belajar bareng tentang belajar melukis dengan cat minyak nih. Meskipun mudah untuk memulai dengan lukisan cat minyak, ada beberapa hal yang perlu dipelajari. Jika Anda suka melukis, Anda mungkin memilih media, palet, dan kuas favorit Anda, tetapi ada beberapa tips umum untuk Anda. Mari kita baca.

Mulai dari yang kecil



Jika Anda mulai dengan lukisan kecil, itu akan memberi Anda ide yang lebih baik dari teknik, dan Anda tidak akan menginvestasikan terlalu banyak waktu atau barang dalam prosesnya. Jadi, sebaiknya gunakan papan kanvas kecil atau kanvas. Cobalah diatas kertas terlebih dahulu


Terorganisir



Sebaiknya pilih tempat yang berventilasi cukup dan luas sehingga Anda bisa meletakkan semua barang di dekat Anda. Selain itu, ini akan membuat prosesnya jauh lebih mudah bagi Anda, dan Anda akan dapat melukis lebih sering.


Beli Kuas Berkualitas



Jika memungkinkan, Anda harus berinvestasi dalam cat standar profesional. Dengan cara yang sama, ketika datang untuk membeli kuas, pilihlah yang berkualitas tinggi. Jika Anda baru memulai, membeli tiga ukuran berbeda adalah ide yang bagus.

Anda dapat memilih sikat sintetis, tetapi ada banyak sikat rambut alami juga. Umumnya, pelukis menggunakan sikat bulu.

Siapkan permukaan lukisan Anda




Sejauh memilih permukaan lukisan, ketahui bahwa Anda dapat memilih dari kertas, kayu atau kanvas. Apa pun yang Anda pilih, penting untuk menggunakan primer yang dikenal sebagai gesso di permukaan. Ini akan mencegah cat masuk ke permukaan.

Sebagai alternatif, Anda dapat memilih papan pra-prima berkualitas bagus dan menerapkan lapisan lain untuk membuat permukaan lebih halus.

Pencampuran warna



Penting untuk dicatat bahwa warna primer tidak termasuk dalam kategori "murni". Sebenarnya, mereka condong ke arah biru atau kuning. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mencampurnya.


Palet lukisan



Jika Anda berpikir Anda harus menggunakan semua warna saat Anda baru memulai, Anda perlu berpikir lagi. Pada awalnya, Anda mungkin ingin membuat lukisan monokrom. Dalam hal ini, Anda hanya akan menggunakan satu rona, coraknya, dan warnanya. Berdasarkan apa yang Anda inginkan, Anda dapat memilih salah satu dari keduanya.

Sketsa minyak



Sketsa minyak adalah sketsa warna tipis. Ketahuilah bahwa ia akan cepat kering. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan lapisan cat tanpa menunggu terlalu lama.

Bersihkan kuas Anda



Setelah Anda selesai melukis, jangan lupa membersihkan kuas Anda menggunakan air dan sabun. Agar keesokannya ketika ingin dipakai lagi tidak ada yang membekas di kuas.

Semoga Bermanfaat ya kawan kawan. 

Baca Juga : 


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel