6 Tips untuk Menentukan Nama Bisnis

6 Tips untuk Menentukan Nama Bisnis

6 Tips untuk Menentukan Nama Bisnis



Hallo, assalamualaikum kawan kawan. Pasti pada bertanya tanya nih, kok bisa bisanya website domain desain membahas tentang sebuah bisnis hehe, tenang gais, bisnis branding, mencari nama untuk bisnis termasuk dalam branding nama. Desain akan masuk di dalamnya. Membantu untuk desain promosi, logo dan seputar visual yang ada didalam bisnis tersebut.

Menentukan sebuah nama untuk bisnis baru memang sulit, kami mimin apockdesign akan memberikan 10 tips nih gaiss,,, baca baik baik ya,,

1. Pikirkan tentang apa tujuan bisnis Anda atau apa yang menggambarkan perusahaan Anda.


Pertama teman teman harus memiliki visi dan misi, untuk apasih sebuah perusahaan atau bisnis apa yang mau dibuat. Tujuannya apa dan mau menjual produk kah? jasa kah ? yang sesuai dengan keinginan temen temen semuanya.

2. Cobalah untuk menonjol di tengah orang banyak. Jadilah yang berkesan.


Mungkin apabila temen temen mau membuka jasa atau menjual produk pastilah sangat banyak pesaingnya, lalu bagaimana kita bersaing ? jadilah yang berbeda. Dengan cara apa ? caranya mulai dari penyampaian jasa/produk teman teman. Mulai dari promosi, gaya jual dan visual yang menarik. Apa lagi kini era digital yang serba online. Usahakan menarik ketika orang melihat secara online

3. Jangan gunakan ejaan aneh. Ini menyulitkan pelanggan potensial untuk menemukan Anda online.


Ini lumayan penting temen temen. Ketika promosi nama bisnis kita, jangan sampai nama yang sulit dimengerti, semisal jual Tahu nih, ya namanya "TOKO TAHU" atau apa yang mudah dipahami. Pakai bahasa umum aja bahasa Indonesia misalnya. Baru untuk slogan bisa memakai bahasa daerah, misal "TOKO TAHU ENAK TENAN" enak tenan bahasa jawa yang artinya ( rasanya sangat enak )


4. Hindari menggunakan nama berbasis geografis. Bagaimana jika bisnis Anda berkembang ke daerah lain di kota atau bahkan secara global? Jangan membebani diri Anda dengan nama yang membuat Anda tetap berada di satu tempat. 


Yah, ini cukup penting. Untuk sebuah nama jangan sampai tertuju pada satu kota. Pilihlah nama yang bisa mengcangkup seluruh Kota.

5. Hati-hati jika Anda mencoba menggabungkan dua nama menjadi satu. 



 Yang harus diperhatikan adalah penggabungan kata. Jangan sampai mengandung kata kata yang SARA yaa,, cukup logika saja. Bagaimana penggabungan kata itu menjadi Unik dan lucu dan pastinya mudah di mengerti Seperti contoh : MANTUL ( MANTAB BETUL ) dan lain sebagainya

6. Jangan memilih nama yang terlalu panjang.


Ini penting saat mendaftarkan nama domain temen temen supaya tidak susah untuk dikenali dan diingat oleh masyarakat luas.

Berikut 6 Tips dari kami, Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Cara Meningkatkan Keterampilan Melukis


Related Post

1 komentar:

Cari Artikel