Cara Memilih Kamera Digital untuk Pemula

Cara Memilih Kamera Digital untuk Pemula

Teori Warna Untuk Fotografi


Hallo Kawan kawan, Assalamualaikum. Sekedar tips atau cara nih. Untuk temen temen yang mau beli kamera digital Yuk simak baik baik. Apakah Anda tahu cara memilih kamera terbaik? Fitur apa yang Anda pertimbangkan? Seberapa mahal seharusnya?

Bagi kebanyakan fotografer amatir, kamera apa pun adalah kamera terbaik.

Yang harus temen temen ingat adalah. Tidak ada kamera yang langsung memberi Anda foto-foto hebat jika Anda tidak memiliki komposisi dan pencahayaan yang bagus. Kamera yang bagus tergantung fotografernya.

Jadi kamera apa yang harus saya beli?


Kalau temen temen masih baru belajar tentang fotografi atau istilahnya fotografer amatir. Belilah kamera yang  sesuai dengan kantong kalian. Utamakan belajar teknik dan kamera. Karena untuk seorang pemula, semua kamera adalah terbaik

Setelah Anda menentukan bahwa Anda menikmati fotografi sebagai hobi dan Anda lebih suka beberapa fungsi canggih, maka Anda dapat menjual peralatan lama Anda dan beralih ke model kelas atas.

Fitur apa yang harus saya cari?


Kesalahpahaman terbesar ketika memilih kamera adalah bahwa megapiksel membuat perbedaan besar dalam kualitas gambar Anda.

Kecuali jika gambar Anda akan diplester pada papan reklame, setiap kamera saat ini di pasaran harus cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan MP Anda.

Alih-alih, pikirkan perbedaan antara DSLR kelas atas vs. DSLR kelas bawah vs titik-dan-jepret.


  • Harga (perbedaan antara bagian atas dan bawah bisa beberapa ribu)
  • Waktu respons (waktu yang dibutuhkan kamera untuk mengambil foto setelah Anda menekan tombol rana)
  • Fokus otomatis
  • Fungsionalitas dalam kondisi cahaya rendah
  • Fungsionalitas video

Jadi pada intinya adalah. Kamera yang harus anda beli yang murah, sesuai kebutuhan. Apakah itu hanya sekedar memotret atau memang untuk mencari uang. Lebih baik belilah kamera sesuai kebutuhan. Cari yang harga murah, fitur memadai dan asah dulu kemampuan anda. Mulai dari teknik, pencahayaan dan pelajari apa itu kamera.

Apabila sudah mahir memotret dengan kamera biasa atau murah. Akan lebih gampang nantinya untuk membeli kamera yang mahal dan fitur lengkap, Selamat mencoba..


Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Cara Meningkatkan Keterampilan Melukis

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel