Proses Pembuatan Gantungan kunci Akrilik

Gantungan kunci adalah benda yang mungkin sudah kita temukan setiap hari, entah itu gantungan kunci untuk sepeda motor, mobil, atau rumah. berbagai macam bentuk dan bahan gantungan kunci banyak yang dijual di pasaran, terutama akrilik. 

selain bahan yang cukup ringan, dibanding kaca, akrilik atau sebagian besar orang menyebutnya mika juga bisa dibentuk sesuka hati dan tidak mudah pecah, tentunya dengan teknik pemotongan yang benar.

Nah, untuk Proses pembuatan Gantungan kunci Akrilik, terlebih dahulu kita harus kenal dengan jenis jenis akrilik dan ketebalannya, berikut beberapa jenis akrilik dan ketebalannya :

  1. Akrilik Bening
    Akrilik bening adalah yang paling umum dijumpai di toko toko dan pasaran, dan paling banyak digunakan untuk gantungan kunci.

  2. Akrilik Warna
    tidak hanya bening, Akrilik juga mempunyai banyak warna yang tentu juga bisa dibuat gantungan kunci ya.

Ketebalan akrilik pun bervariasi yaitu antara 1,5mm sampai 20mm, dan yang paling mudah dibentuk dan sering dibuat gantungan kunci yaitu ketebalan 2mm. oke langsung saja kita ke tahap Proses Pembuatan Gantungan kunci Akrilik

  1. Potong bahan Akrilik yang dibutuhkan
    Pemotongan akrilik dalam Proses Pembuatan Gantungan kunci Akrilik bisa menggunakan gergaji dengan mata yang paling kecil dalam proses pemotongan. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan mesin laser cutting yang dapat menghasilkan potongan yang lebih detai, rapi dan juga presisi. untuk gergaji usahakan jangan menggunakan bahan akrilik yang terlalu tebal, agar tidak menghabiskan energi yang banyak. biasanya maksimal untuk bahan akrilik 3mm

    Gergaji untuk potong akrilik

    Laser Cutting

  2. Print gambar yang akan dibuat gantungan kunci
    Print gambar bisa menggunakan bahan stiker dengan laminasi doff/Glossy, kemudian diberi finishing lapisan resin agar tidak mudah terkelupas. namun untuk hasil maksimal bisa juga menggunakan Print UV.

    Stiker ke gantungan kunci Finishing resin

    Print UV gantungan kunci

  3. Tempel 2 bahan akrilik jika ingin membuat gantungan kunci 2 sisi / bolak balik
    kita bisa Membuat Gantungan kunci Akrilik bolak balik dengan cara menempelkan 2 gantungan kunci yang sudah jadi, lem bisa menggunakan double tape atau lem sealant.

    Gantungan kunci bolak balik

  4. Pemasangan besi Gantungan kunci
    Terakhir kita bisa memasang besi cantolan untuk gantungan kunci yang bisa kita beli di toko-toko ATK atau toko khusus menjual aksesoris gantungan kunci.\
Nah, itu adalah Proses Pembuatan Gantungan kunci Akrilik mulai dari awal pemotongan sampai pemasangan gantungan, meski cukup mudah, namun tidak semudah yang dibayangkan, harus melalui proses trial error sampai benar-benar jadi gantungan kunci akrilik yang bagus, pemilihan bahan dan vendor percetakan untuk cetak UV dan cutting akrilik tentunya juga harus cari yang berkualitas.

Di Apock Design, juga menerima pembuatan gantungan kunci akrilik yang tentunya berkualitas dan sudah mengerjakan RIBUAN sovenir gantungan kunci dari berbagai instansi maupun orang. berikut beberapa hasil gantungan kunci yang sudah dibuat :






Tanya-tanya harga Harga langsung ke WA kami 


Bagaimana Cara Oder?

1. KIRIM FOTO
Kamu tinggal kirim saja Via WA foto/Tulisan yang akan di desain, foto doi, sahabat atau foto kamu juga (Usahakan Kualitas HD ya)

2. TRANSFER
Transfer terlebih dahulu atau DP 50% Agar segera diproses, jangan lupa kirim bukti transfer ke WA ya
3. HASIL AKHIR
Sebelum Barang kami kirim, terlebih dahulu akan kami preview kepada klien.


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel