google-site-verification: google66af23cbba8d2856.html Kembangkan Ide Kreatifmu dengan 5 Tahapan Ini - Apock Design

Kembangkan Ide Kreatifmu dengan 5 Tahapan Ini

Kembangkan Ide Kreatifmu dengan 5 Tahapan Ini
Abdul Sedang Mengetik


Tidak diragukan lagi, desainer grafis profesional memiliki pikiran kreatif, mereka artistik dan imajinatif. Meskipun, sebagian besar klien berpikir bahwa desainer logo adalah penyihir yang membuat gambar imajinatif dan menghasilkan ide-ide kreatif dan mengejutkan untuk logo bisnis kecil mereka dengan desir tongkat mereka. Tapi itu bukan kenyataan, tetapi untuk menghasilkan ide yang menarik bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Berpikir atau mengembangkan ide unik dalam pikiran bukanlah sihir yang dapat dihasilkan dalam hitungan detik. Perancang perlu banyak berpikir untuk mendapatkan ide orisinal; itu melibatkan prosedur yang lengkap dan rumit untuk memindahkan ide dari otak desainer ke logo akhir.


Kembangkan Ide Kreatifmu dengan 5 Tahapan Ini ~ Kompleksitas terjadi ketika logo perlu menjelaskan idenya atau rencananya kepada jenis klien yang buruk atau kepada manajer proyek. Meskipun, para perancang mempelajari seluruh proyek dan seluruh proses perancangan, tetapi dia menghadapi kesulitan ketika dia menjelaskan idenya di depan klien, karena dia tidak dapat meletakkan seluruh konsep dalam kata-katanya. Entah itu desain logo bisnis kecil atau besar, desain kreatif mencapai penunjukan akhir setelah banyak rintangan.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari berbagai tahap yang dilalui oleh seorang desainer grafis untuk menyelesaikan proyek dan merancang ide yang cemerlang.

1. Belajar:

Gagasan muncul dengan pembelajaran yang mendalam dan pemahaman dasar-dasar desain. Berpikir kreatif dan minat dalam bidang desain adalah aspek utama untuk mendapatkan ide orisinal, ide dan kreativitas Anda dapat menjadi kebijaksanaan tren dan perkembangan desain. Anda dapat mempelajari dan memahami sifat kreativitas dengan mengunjungi situs web desain yang berbeda dan menelusuri pajangan desain logo mereka yang dirancang untuk desain logo bisnis kecil dan desain logo bisnis besar.

2. Pelatihan:

Pelatihan adalah bagian penting dari karier seorang desainer, dan jika Anda dilatih dengan benar, Anda dapat menciptakan segalanya dan setiap konsep yang ingin Anda desain. Terlepas dari ini, seorang desainer adalah pesulap yang mendesain dengan tangan dan pikiran juga menggunakan beberapa perangkat lunak grafis. Jika Anda ingin menjadi desainer profesional maka Anda harus sepenuhnya terlatih dalam mengoperasikan alat grafis, sehingga Anda dapat membuat gambar lengkap yang telah Anda buat dalam pikiran Anda.

3. Investigasi:

Sebelum berpikir tentang desain apa pun, pertama-tama Anda harus menyelidiki tentang kebutuhan klien Anda dan bisnisnya. Ini adalah kesalahan terburuk perancang grafis ketika ia langsung melompat ke tahap merancang daripada memeriksa persyaratan proyek. Anda tidak dapat merancang apa pun sebelum menginvestigasi dan memikirkan industri tertentu.

4. Ideation:

Setelah serangkaian fase yang menuntut, itu adalah fase ketika seorang desainer berada pada tahap akhir untuk menciptakan idenya. Saya menamai tahap ini Ide + Generasi (Ideation) untuk pembuatan desain logo bisnis. Ini adalah tahap di mana Pencipta perlu memasukkan kreativitasnya, bersandar dan berlatih dan mengubahnya menjadi gambar yang tepat.



5. Eksekusi:

Proses desain belum selesai; pelaksanaan yang tepat dari proses kreatif juga merupakan fase penting yang biasanya diakhiri ketika ide telah dibuat. Tapi ini tidak benar, tanpa eksekusi yang tepat, kerja keras Anda akan sia-sia. Eksekusi terakhir melibatkan konversi sketsa ke format digital, itu juga termasuk menambahkan warna dan melakukan pengujian pada browser yang berbeda. Kemudian setelah persetujuan akhir Anda dapat mengatakan bahwa proyek desain logo bisnis Anda telah berhasil diselesaikan.

Ya, begitulah 5 tahap Kembangkan Ide Kreatifmu. Kreatif itu kemauan, ide kreatif yang di eksekusi bukan sebuah bakat, bakat hanyalah omong kosong, karena setiap insan memiliki keistimewaan yang kita sendiri belum tahu akan hal itu. So, terus berusaha dan jangan pernah menyerah.

(Baca Juga : https://www.apockdesign.com/2019/01/temukan-idemu-di-beberapa-tempat-unik.html)

Artikel