google-site-verification: google66af23cbba8d2856.html Belajar dari Seniman Vincent Van Gogh - Apock Design

Belajar dari Seniman Vincent Van Gogh


Belajar dari Seniman Vincent Van Gogh



Belajar dari Seniman Vincent Van Gogh
Vincent Van Gogh


Siapa yang tidak tahu vincent van gogh, seniman dengan hasil menakjubkan yang bisa kita nikmati di era sekarang

Belajar dari Seniman Vincent Van Gogh - Vincent van Gogh lahir pada 1853 di Zundert di selatan Belanda. Ia beruntung hidup hanya selama 37 tahun dan menemukan kecintaannya pada seni pada usia 27 tahun. Karena itu, ia bekerja sebagai seniman selama 10 tahun hidupnya. Artikel ini menyelidiki mengapa karya-karya artistiknya diabaikan dan diremehkan meskipun ia hidup di Zaman Pencerahan, yang berarti bahwa ia hidup di zaman ketika gerakan seni berada di puncaknya.

Selama Zaman Pencerahan, penekanan pada sastra, filsafat, sains, seni rupa dan musik menjadi lebih luas, terutama dengan kelas menengah yang sedang tumbuh. Ini berarti bahwa Vincent van Gogh telah hidup dalam gerakan artistik yang dihidupkan kembali dan berkembang, yang seharusnya membantunya berkembang sebagai seorang seniman dan menjadi kaya. Sebaliknya, ia tidak memanfaatkan Zaman Pencerahan dan mendapatkan reputasi sebagai seorang seniman. Meskipun Vincent melukis 900 lukisan dan lebih dari 1.100 lukisan, karya-karyanya tetap tidak dikenal dan tidak terjual dan saudaranya Theo mendukungnya secara finansial selama masa hidupnya.

Mungkin salah satu alasan kegagalannya untuk menyatakan dirinya sebagai artis terkenal adalah perilaku canggung ketika ia mengalami episode psikotik dan delusi. Alasan lain yang menambahkan penghinaan terhadap cedera adalah sifatnya yang pemarah dan kasar yang sering kali membuatnya berkonfrontasi dengan darah, yang paling mencolok adalah pertengkarannya dengan rekannya Gauguin yang berakhir dengan memotong daun telinga Vincent. Selain itu, ia selalu kotor dan tidak berpakaian bagus, yang membuat orang menghindari berurusan dengannya dan atau membeli karya seninya. Lebih jauh lagi, kemunduran status kesehatan dan keuangannya memberikan lebih banyak rasa sakit dalam hidupnya dan menyebabkan kematian dini bagi seorang seniman hebat seperti Vincent, tetapi sekarang di zaman kita, lukisannya yang menakjubkan (Potret Dr Gachet) dijual sekitar 150 juta dolar dalam pelelangan.

Salah satu lukisan van gogh

Apa yang kita pelajari dari pengalaman Vincent adalah bahwa benih yang ditanam dalam kegelapan dapat mekar kemudian dalam cahaya. Ini berarti bahwa jika Anda mengerjakan sesuatu, mungkin Anda tidak akan melihat buahnya atau buahnya mungkin akan ditakdirkan untuk generasi berikutnya. Apa yang lebih penting sebagai pelajaran moral adalah bahwa kita tidak seharusnya menilai orang-orang berbakat dengan penampilan luar mereka tetapi dengan kemampuan, bakat, dan esensi mereka.

Vincent van Gogh hanyalah contoh dari orang-orang berbakat yang gagal dalam mengejar kejayaan.

Itulah sedikit pelajaran dari vincent van gogh. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

5 Kota Paling Artistik di Dunia

Artikel