14 Fakta Menarik Tentang Leonardo Da Vinci

14 Fakta Menarik Tentang Leonardo Da Vinci



Haloo, assalamualaikum teman - temanku. Kalian tahu kan siapa Leonardo Da Vinci ? pelukis terkenal hingga kini. Lukisan yang terkenal bernama "Monalisa" merupakan lukisan penuh misteri karena ada beberapa kode rahasia, siapa sih sebenarnya Monalisa tersebut. Tapi kali ini mimin apockdesign tidak membahas tentang monalisa ya gaiss, kami mau memberitahukan 14 Fakta Menarik dari Pelukis si Monalisa tersebut


Berikut 14 Fakta Menarik dari Leonardo Da Vinci


1. Da Vinci adalah yang pertama menjelaskan mengapa langit berwarna biru, setelah menyadari bagaimana udara mencerai-beraikan.

2. Dia secara luas dikreditkan dengan gagasan lensa kontak, yang dia lakukan dalam 1508 publikasi Codex of the eye, Manual D.

3. Dia adalah seorang vegetarian dan percaya hewan harus bebas; karena itu, ia sering membeli burung-burung yang dikurung supaya ia bisa membebaskannya.

4. Dia menciptakan desain untuk banyak hal yang membutuhkan waktu berabad-abad untuk direalisasikan, termasuk helikopter, teknologi tenaga surya, tank dan kalkulator, untuk menyebutkan beberapa saja.

5. Dia terpesona dengan bentuk dan daya tarik ini dapat dilihat dalam salah satu karya paling terkenalnya, The Vitruvian Man, yang menetapkan proporsi tubuh manusia.

6. Salah satu dari banyak hal yang dipelajari da Vinci adalah erosi sungai; dari sini ia menyadari bahwa Bumi sebenarnya lebih tua dari yang diklaim dalam Alkitab.

7. Dia membantah kisah Alkitab lainnya dengan mengklaim bahwa bukan bahtera Nuh yang bertanggung jawab atas fosil yang ditemukan di lereng gunung, tetapi sebenarnya jatuh di permukaan laut.

8. Meskipun tidak diragukan lagi salah satu materi iklan terbesar yang pernah ada, da Vinci tidak memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang banyak kontribusinya bagi pengetahuan manusia.

9. Meskipun da Vinci sangat terkenal dengan lukisannya, hanya lebih dari selusin yang saat ini dianggap masih ada.

10. Sejumlah desain da Vinci sebenarnya telah dibangun; beberapa ditemukan bekerja, sementara yang lain tidak praktis.

11. Membuat catatan yang luas adalah sesuatu yang biasa dilakukan da Vinci. Sepanjang hidupnya, ia membuat ribuan demi ribuan halaman catatan, termasuk lebih dari 200 mayat yang ia peroleh izin untuk membedah.

12. Tidak diragukan lagi, lukisannya yang paling terkenal adalah Mona Lisa. Boleh dibilang lukisan paling terkenal di dunia, tidak ada yang sampai hari ini tahu persis siapa subjek lukisan itu. Ada banyak teori yang diajukan, tentu saja, tetapi belum ada yang terbukti.

13. Pada satu titik da Vinci hampir dijatuhi hukuman mati karena sodomi. Tidak ada saksi yang maju untuk berbicara menentangnya, sehingga kasus ini dibubarkan dan da Vinci diizinkan untuk hidup.

14. Mona Lisa telah dipajang secara permanen di Louvre di Paris sejak 1797 dan dilihat oleh lebih dari 6 juta orang per tahun.

Wallahu a'lam bish-shawabi

Berikut adalah 14 fakta menarik dari seorang Leonardo Da Vinci. Semoga Bermanfaat 

Baca Juga : 

Tentang Karya Seni yang Plagiat


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel